Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polresta Yogyakarta Gelar Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Secara serentak dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Polresta Yogyakarta menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) secara serentak di halaman Masjid Baiturrahman Aspol Pathuk, Kota Yogyakarta, pada Selasa pagi (25/06/24).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang diikuti oleh Polda dan Polres di seluruh tanah air, termasuk Polresta Yogyakarta, secara virtual. Pembukaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Mabes Polri.

Di Polresta Yogyakarta, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H. Acara ini dihadiri oleh Wadir Samapta Polda DIY, Karorena Polda DIY, unsur Forkominda Kota Yogyakarta, para PJU Polresta Yogyakarta, anggota, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

"Hari ini kami akan membagikan sembako kepada masyarakat di Kota Yogyakarta kepada warga yang membutuhkan dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia," kata Kombes Pol Aditya.

Sebelumya, jajaran Polresta Yogyakarta juga telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara. Diantaranya kegiatan baksos, donor darah, bersih-bersih tempat ibadah, kunjungan ke yayasan yatim piatu, dan lainnya.

Selain itu, juga dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara Yogyakarta. Sejumlah kegiatan olahraga juga akan digelar oleh Polresta Yogyakarta untuk memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara.

"Berbagai kegiatan kita gelar dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang puncaknya akan dilaksanakan Upacara Bendera pada 1 Juli 2024," kata Kombes Pol Aditya.

Pj Walikota Yogyakarta Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A, mengapresiasi berbagai kegiatan Polri dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara khususnya Polresta Yogyakarta beserta jajaranya.

"Harapan kita kedepannya Polri semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selalu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat khususnya Polresta Yogyakarta," kata Ir. Sugeng.

Kegiatan Baksos dan Bansos ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit saat ini.

Polresta Yogyakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan selalu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.